Senin, 22 Mei 2023

Sekolah Kedinasan dengan Kuliah Gratis, Calon Mahasiswa-Taruna Minat?





1. Politeknik Statistika STIS

Politeknik Statistika STIS adalah sekolah kedinasan di bawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS). Para mahasiswa politeknik ini berkuliah gratis dengan pola ikatan dinas.


Pada 2022, lulusan prodi D3 Statistika Politeknik Statistika STIS disiapkan menjadi Statistisi Terampil golongan II/c, lulusan D4 Statistika menjadi Statistisi Ahli Pertama golongan III/a, dan lulusan rodi D4 Komputasi Statistik menjadi Pranata Komputer Ahli Pertama golongan III/a.


2. Poltek SSN

Poltek Siber dan Sandi Negara (SSN) adalah perguruan tinggi kedinasan yang diselenggarakan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).


Per 2022, Poltek SSN membuka pendaftaran bagi siswa atau lulusan SMA IPA, MA IPA, SMK Teknik Elektronika dan SMK TI bidang keahlian teknologi informasi dan komunikasi. Adapun prodi yang dibuka yaitu Rekayasa Keamanan Siber, Rekayasa Kriptografi, dan Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi.


3. Politeknik Keuangan Negara STAN

PKN STAN berada di bawah naungan Kementerian Keuangan. Pada 2022, calon mahasiswa bisa memilih prodi D4 Akuntansi Sektor Publik, Manajemen Keuangan, dan Manajemen Aset Publik.


Perlu digarisbawahi, lulusan STAN dapat diangkat menjadi CPNS Kementerian Keuangan maupun kementerian lain, lembaga, dan pemda sesuai formasi atau kebutuhan yang tersedia di tahun bersangkutan.


4. STIN

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) diselenggarakan Badan Intelijen Negara. Pada 2022, calon taruna STIN bisa mendaftar S1 Agen Intelijen, Teknologi Intelijen, Cyber Intelijen, dan Ekonomi Intelijen.


Berdasarkan ketentuan tahun lalu, taruna STIN juga mendapat fasilitas asrama, konsumsi, seragam, dan diangkat jadi CPNS setelah kuliah.


Tidak hanya S1, ada pendidikan jenjang magister terapan di STIN dengan Prodi Magister Terapan Intelijen Medik Chemistry dan Nuclear Hazard serta Biological Hazard, Intelijen Medik, Teknologi dan Cyber, Intelijen Ekonomi, Kajian Intelijen, dan S3 Analisis Strategi Intelijen.


5. Poltekip

Politeknik Ilmu Pemasyarakaran (Poltekip) adalah sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan , Kementerian Hukum dan HAM. Calon taruna bisa memilih prodi D4 Manajemen Pemasyarakatan, Teknik Pemasyarakatan, dan Bimbingan Pemasyarakatan. detik.com/tag/sekolah-kedinasan


Berdasarkan penerimaan lalu, lulusan Poltekip akan menjalani ikatan dinas di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi di seluruh wilayah RI.

0 komentar:

Posting Komentar